Muhammadiyah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 1443 H Jatuh pada Senin 2 Mei 2022


Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah menetapkan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Selain penetapan Lebaran Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022, PP Muhammadiyah melalui sekretarisnya juga menghimbau agar pelaksanaan sholat Ied dan perayaan ibadah lain dilakukan dengan khusyu dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghimbau agar sholat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyu’ dan seksama,” ujar Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto di Yogyakarta (25/04/2022).

Selain itu, Muhammadiyah juga menghimbau agar Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahim. Dua tahun terakhir, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan pembatasan dan larangan mudik sehingga silaturahim tidak sempat dilakukan.

“Muslimin dan muslimat dimanapun berada untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri ini untuk memelihara silaturahmi dengan mengucapkan salam, atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahmi setelah dua tahun terdampak covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim,” katanya.

Ia juga meminta para pemudik untuk tidak memaksakan diri dan tetap berhati-hati selama perjalanan agar dapat selamat sampai tujuan.

Rep: Nashirul Haq
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Muhammadiyah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 1443 H Jatuh pada Senin 2 Mei 2022"

Posting Komentar