Mesut Ozil Minta Umat Doakan Palestina, Suriah, Yaman dan Semua Tempat yang Dilanda Perang


Pesepak bola Muslim asal Jerman, Mesut Ozil, meminta umat untuk terus mendoakan perdamaian di dunia, khususnya Palestina.

Ajakan itu ditulis gelandang Fenerbache dalam tweetnya seperti yang dilihat Hidayatullah.com di akun Twitter resminya (12/04/2022).

“Mari terus berdoa untuk perdamaian di dunia – tidak hanya di Ukraina, tetapi juga di #Palestina, Suriah, Yaman, Irak, dan semua tempat lain di dunia di mana orang-orang menderita akibat perang,” tulis Ozil.

Mesut Ozil, yang menjadi bagian timnas Jerman ketika memenangkan Piala Dunia keempat, seringkali menunjukkan solidaritasnya dengan kaum tertindas. Dia juga dikenal merupakan seorang yang dermawan.

Pada tahun 2014, setelah memenangkan Piala Dunia, sejumlah laporan menyebutkan Mesut Ozil menyumbangkan bonus yang ia dapatkan untuk Gaza, Palestina. Kala itu total bonus yang didapat Ozil sebesar Rp 7,1 miliar.

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu juga sempat menolak berjabat tangan dengan seorang petinggi FIFA yang mendukung zionis ‘Israel’. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk solidaritas kepada umat Islam di Gaza, Palestina.

Kedermawanan Ozil tidak berhenti di situ. Pada bulan Ramadhan tahun lalu, menyumbangkan Rp 1,7 miliar kepada Bulan Sabit Merah Turki, Anadolu melansir (14/04/2021).

Bulan Sabit Merah, dalam pernyataannya, menyebut bantuan dari Ozil disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di Indonesia, Turki dan kepada pengungsi Rohingya.

Presiden Bulan Sabit Merah Turki mengatakan bahwa selama bertahun-tahun Ozil telah terlibat dalam menyebarkan senyuman di wajah ribuan anak di banyak negara.*

Rep: Nashirul Haq
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Mesut Ozil Minta Umat Doakan Palestina, Suriah, Yaman dan Semua Tempat yang Dilanda Perang"

Posting Komentar