PGI Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Pendeta Saifuddin, Minta Umat Islam Tak Terprovokasi


Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) turut buka suara terkait Pendeta Saifuddin Ibrahim, yang terus menerus membuat keributan. PGI menegaskan pernyataan Pendeta Saifuddin itu tidak ada kaitannya dengan PGI dan gereja-gereja.

“Itu pernyataan pribadi, ya. Tak ada kaitannya dengan PGI dan gereja-gereja pada umumnya. Kebetulan saja Saudara Saifuddin Ibrahim dibilang atau menyebut diri pendeta,” kata Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Jeirry berharap masalah terkait pernyataan Saifuddin itu tidak diperpanjang. Sebab, menurutnya, sosok Saifuddin termasuk gemar mencari sensasi.

“Jadi PGI berharap soal itu tak usah ditanggapi lebih panjang. Orangnya kan memang suka cari sensasi dengan membuat sesuatu yang kontroversial dan provokatif. Jadi, kalau ditanggapi lebih panjang, malah dia akan makin senang,” tuturnya, dilansir oleh CNN.

Jeirry juga berharap umat Islam tidak terprovokasi oleh keributan yang dibuat Pendeta Saifudin. Ia tidak ingin berita terkait hal ini dimanfaatkan oleh kelompok tertentu.

“PGI berharap umat Islam tak terprovokasi oleh berita seperti itu. PGI juga berharap berita itu tidak digunakan oleh kelompok tertentu untuk membuat gaduh dan memperkeruh situasi kerukunan kita,” ujarnya.

“Jadi PGI berharap dihentikan saja membahas dan membicarakan soal itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Saifuddin Ibrahim alias Abraham Ben Moses, pendeta yang pernah ditangkap pada 2017 karena kasus ujaran kebencian, kembali menimbulkan kontroversi. Dia dinilai, kembali menghina Islam karena menyebut ada 300 ayat Alquran yang perlu dihapus karena memicu tindakan intoleran dalam video terbaru miliknya.

Dan kini, Saifudin bahkan menantang Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk carok atau berkelahi dengan celurit.

Pantauan Hidayatullah.com, pendeta Saifuddin melakukan live stream pada akun Youtube-nya Saifuddin Ibrahim pada Rabu (16/3/2022). Dalam videonya yang telah ditonton lebih dari 80.000 orang tersebut, pendeta Saifuddin menantang Mahfud MD untuk duel carok.

“Penelitian yang saya lakukan tidak bisa dilawan oleh siapapun. Apalagi oleh Pak Mahfud MD. Berani carok dengan saya, Ayo kita carok. Mati matilah. Halelluyah, Atau kita main catur berdua. Siapa yang kalah lompat ke jurang. Berani. Tidak ada urusannya Pak Mahfud,” kata Saifudin.

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "PGI Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Pendeta Saifuddin, Minta Umat Islam Tak Terprovokasi"

Posting Komentar