Hidayatullah Yogyakarta Selenggarakan Tarhib Ramadhan


www.hidayatullahsleman.org | Sabtu (16 Sya’ban 1443 H/19 Maret 2022 M) Bertempat di Masjid Markazul Islam Pondok Pesantrren Hidayatullah Yogyakarta, kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H diselenggarakan.

 Acara yang dihadiri oleh aktivis Hidayatullah Yogyakarta ini, seperti guru TPA-KB- Permata Ummi, TK Yaa Bunayya, SDIT Hidayatullah, MTs Hidayatullah, MA Hidayatullah, BMH, Mushida, dan beberapa unit lainnya diisi oleh Ustadz DR. Okrizal Eka Putra, Lc., M.Ag., Beliau adalah dosen UIN Sunan Kalijaga yang juga pengurus MIUMI Yogyakarta.

Mengambil tema “Memuliakan Bulan Mulia”, Ustadz Okrizal menyampaikan beberapa poin, yaitu :

Pertama : Menghidari hal yang sia-sia di bulan Ramadhan; seperti banyak menoton TV, banyak aktif di medsos, dan sebagainya.

Kedua : Menambah kualitas dan kuantitas ibadah sebagai bentuk menyibukkan dengan ibadah, sebab kalau tidak sibuk dengan kebaikan maka kita akan disibukkan syaitan dengan maksiat dan dosa. Maka ketika kita membiasakan diri dengan kebaikan atau ibadah maka secara otomatis secara tidak langsung tidak menyukai sesuatu yang bersifat maksiat bahkan hal kesia-siaan.

Ketiga : Berubahlah kita dalam mencari rezeki Allah;  Cobalah 1 bulan kita hibahkan untuk Allah atau minimal kita berubah cara dan waktu dalam mencari rezeki; Misalnya para pedagang makanan agar menghargai dan hormati kaum muslimin yang berpuasa dengan menutup warung makannya atau buka di sore hari.

Harapan panitia dengan diselenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan ini bisa menyiapkan diri lebih siap dalam menghadapi dan beramal sholeh di bulan penuh berkah.

Reporter : Alamsyah, Thorif
Foto : Alamsyah

0 Response to "Hidayatullah Yogyakarta Selenggarakan Tarhib Ramadhan"

Posting Komentar