IMS, BMH, dan Hidayatullah Support Pesantren Darut Taubah di Nusakambangan

Iklan Semua Halaman

IMS, BMH, dan Hidayatullah Support Pesantren Darut Taubah di Nusakambangan

Hidayatullah Sleman
Jumat, 16 September 2022

CILACAP - Kamis (15-09-2022), Pesantren Darut Taubah diresmikan. Terletak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kembangkuning, Nusakambangan, Pesantren Darut Taubah memiliki santri yang kesemuanya warga binaan. Sesuai namanya, pesantren ini diorentasikan untuk menguatkan berbagai aktivitas pembinaan yang telah dilaksanakan Lapas. 

Pesantren Darut Taubah diresmikan Bupati Cilacap. Unsur-unsur pemerintahan turut hadir. Demikian pula tokoh masyarakat, ormas, maupun lembaga swadaya masyarakat tidak ketinggalan untuk menyemarakkan dan mendukung peresmian Pesantren. 

Salah satu pendukung peresmian ini adalah Hidayatullah. Di tingkat pusat, ada Departemen Kepesantrenan, IMS, dan BMH. Di tingkat wilayah, ada Departemen Sosial, Pos Da'i, dan BMH. Di tingkat DPD, ada BMH. Semuanya mendukung dalam kapasitas masing-masing.  

Selain sinergi internal Hidayatullah, sinergi eksternal Hidayatullah juga dilakukan. Ini dilakukan sebagai pemaknaan jati diri Hidayatullah terutama wasathiyah dan jama'ah minal muslimin. Hidayatullah bersinergi dengan elemen-elemen kaum muslimin dan juga pemerintahan dalam rangka kebaikan yang luas.