MTs Hidayatullah Muntilan Wisuda 34 Santriwati


www.hidayatullahsleman.org | Selasa (27/4/2021) Bertempat di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Muntilan, MTs Hidayatullah Muntilan mewisuda 34 Santriwatinya. 

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Arifin, S.Sos.I. menyampaikan bahwa para santri DayMoon, nama beken dari Hidayatullah Muntilan ini, hari-hari selama di pesantren itu isinya adalah "suka dan suka". Kata Beliau di hadapan para santri dan orang tua/wali murid.  

"Suka senyum, suka ditegur, suka dimarahin, dan lain sebagainya." Kelakar Beliau.

Sementara Bapak Syamsul Ma'arif, selaku wakil dari wali murid MTs Hidayatullah Muntilan yang putrinya sudah hafal 30 juz ini, menyampaikan bahwa, dirinya sudah jatuh cinta dengan Hidayatullah, maka ketika anaknya beranjak masuk usia sekolah mencari-cari di mana pesantren Hidayatullah. Wujud nyata dari Beliau adalah mendaftarkan kembali anaknya ke pesantren ini.

Dalam sambutannya, Ustadz Abdullah Munir menyampaikan 3 hal, tentang tanda kedewasaan, yaitu bahwa "kalian harus mempunyai cita-cita yang besar. Tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi memikirkan orang lain. Inilah bentuk kedewasaan. Kedua kalian harus berinteraksi sosial yang sehat, luas tapi tidak kebablasan, dan ketiga kalian harus mempunyai orientasi menikah." Kata Beliau.

Kegiatan ini ditutup dengan tampilan adik-adik kelas di MTs Hidayatullah Muntilan dan diakhiri dengan penampilan para wisudawati.

----------
Donasi untuk Santri Penghafal Al Qur'an

Yayasan Pesantren Cahaya Al-Qur'an
> Bank Syariah Mandiri, Norek : 772.0000.789
An. Pesantren Hidayatullah Sleman

> BPD DIY Syariah, Norek : 809.211.000.392
An. Yayasan Pesantren Cahaya Al-Qur'an
-----------
Laporan dan Foto : Thorif

0 Response to "MTs Hidayatullah Muntilan Wisuda 34 Santriwati"

Posting Komentar