Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Usai Dirawat Intensif di RS

Iklan Semua Halaman

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Usai Dirawat Intensif di RS

Mahmud Thorif
Kamis, 30 Juni 2022


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (01/07/2022).

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah Subhanahu Wata’ala pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” kata Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini, yang mengonfirmasi berita duka tersebut dalam keterangan resmi kementerian di Jakarta.

Terkait proses pemakaman Tjahjo, kata Rini, akan diinfokan lebih lanjut.

Tjahjo, kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen partai tersebut, meninggal usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS itu sejak pertengahan Juni.

Dalam karier politiknya, Tjahjo pernah bergabung dengan Partai Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Tjahjo tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

Pria kelahiran 1 Desember 1957 itu mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 lalu setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024, Tjahjo pun dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun 🥀 Allahuma firlahu warhamhu waafihi wa fu’anhu, selamat jalan bapak 🥺,” tulis netizen @pradhillahhhhh pantauan hidayatullah.com di Instagram resmi Kemenpanrb, Jumat (01/07/2022) siang.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Sumber : www.hidayatullah.com