Marak Penista Agama, PA 212 Akan Gelar Aksi Bela Islam di Depan Istana 25 Maret


Dikutip www.hidayatullah.com

Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan beberapa ormas Islam akan menggelar aksi unjuk rasa bertajuk ‘Bela Islam 2503’ yang akan diadakan di depan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (25/3/2022) lusa. Aksi tersebut diadakan menyusul banyaknya kasus dugaan penistaan agama akhir-akhir ini.

PA 212 mengatakan dalam keterangannya, akan menuntut pemerintah menangkap para pihak yang diduga melakukan penistaan agama.

“[Tuntutannya] Tangkap dan penjarakan penista Agama Yaqut, (Pendeta) Saepudin, Abu Janda dan lainnya. Bersihkan Istana dari buzzer penghina agama dan ulama,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, Rabu (23/3/2022).

Baru-baru ini, pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama melaporkan pendeta bernama Saifuddin Ibrahim alias Abraham Ben Moses ke Bareskrim Polri. Pelaporan itu adalah buntut pernyataan Saifuddin yang meminta menghapus hapus 300 ayat Al-Qur’an

PA 212 sebelumnya juga telah melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Bareskrim Mabes Polri. Mereka mengecam keras pernyataan dari Yaqut yang dianggap melecehkan dan merendahkan panggilan azan.

Rencana aksi itu juga di bagikan di media sosial dalam sebuah poster. Di dalamnya tertulis seruan ‘Ayo Saatnya Kita Kembali Berjuang Turun Bersama Untuk Bela Agama Allah Yang Dinistakan’. Ada juga tulisan ‘Apapun Ormasnya, Partainya, Majlis Taklimnya Ikuti Aksi Bela Islam’.

 

Slamet berharap aksi ini dapat dihadiri ribuan orang. Ia juga meminta agar para peserta aksi yang hendak ikut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PA 212 belakangan menggelar aksi di beberapa titik untuk memprotes pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Pada Selasa (15/3), mereka mendemo Mabes Polri Jakarta. Lalu, mereka menggelar aksi pada 4 Maret 2022 di Kementerian Agama.*

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Marak Penista Agama, PA 212 Akan Gelar Aksi Bela Islam di Depan Istana 25 Maret"

Posting Komentar