Hidayatullah Timika Borong Piala Ajang MTQ XI Tingkat Kabupaten


Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI yang berlangsung di 2 tempat yaitu Masjid Ar Rahman dan Masjid At Taqwa Timika, 15-17 Sya’ban 1443 (18-20/03/22).

Pelaksanaan MTQ ini sebagai sarana menciptakan generasi muda Qur’ani yang cerdas dan religius sesuai visi misi kabupaten Mimika.

MTQ kali kesebalas ini di Mimika ini ikuti oleh sekolah-sekolah, pesantren, TPQ, dan masjid yang ada di Mimika dengan berbagai jenis lomba diantaranya tilawah, tartil, hifdzil 1,5,10,20 Juz, syarhil Qur’an dan fahmil Al Qur’an, kalighrafi/khot, serta Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ) yang diperuntukkan putra-putri dari semua tingkatan.

Dari semua cabang lomba, Pesantren Hidayatullah Mimika meraih juara pada setiap jenis lomba yang ada dengan total memborong 20 piala pada ajang ini.

Panitia MTQ ke XI Kabupaten Mimika menetapkan 8 cabang lomba yang mewakili kafilah kabupaten Mimika ke ajang MTQ tingkat provinsi Papua pada bulan Mei mendatang di kota Jayapura.

Cabang lomba tersebut diantaranya Tartil Putri, Hifdzil 1 Juz +tilawah Putra, Hifdzil 1 Juz+tilawah Putri, Hifdzil 5 Juz +Tilawah Putra, 5 Juz + Tilawah Putri, Hifdzil 10 Juz Putri, Syarhil Qur’an Putri dan Fahmil Qur’an Putri.

Ketua LPIH Ponpes Hidayatullah Mimika, Ust Abdul Syakir, menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dan bangga atas pencapaian pada ajang MTQ ke XI tingkat kabupaten Mimika tahun 2022 sebab bisa memborong piala bahkan keluar sebagai juara umum.

“Hasil ini karena adanya kerja keras semua tim pelatih, official, peserta, wali murid dan seluruh dewan guru Hidayatullah Timika sehingga bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” kata Syakir.

Dari cerita anak-anak sebagai peserta MTQ tahun ini selain usaha/ ikhtiar, mereka melakukan puasa nazar agar diberikan kelancaran dan kemudahan. Ada yang selama 2 pekan berinfaq, shalat lail, meminta doa restu dan maaf kepada orang tuanya dan teman-teman.

“Selamat dan sukses untuk anak-anakku yang meraih prestasi terus tingkatkan kualitas kalian. Dan, yang belum berprestasi jangan berkecil hati tetap optimis dan terus belajar dan belajar. Mudah-mudahan kepada para peserta yg lolos ke tingkat provinsi Papua di kota Jayapura optimis tembus sampai ke tingkat nasional,” harap Syakir menandaskan. (ybh/hio)

Sumber : www.hidayatullah.or.id

0 Response to "Hidayatullah Timika Borong Piala Ajang MTQ XI Tingkat Kabupaten"

Posting Komentar