Santri CahyaQu Pakem Membuat Ruang Belajar Mandiri


www.hidayatullahsleman.org | Jum'at (15 April 2022) Dalam belajar, entah itu mengaji, membaca, atau berdiskusi, selalu membutuhkan ruang. Dengan demikian, kami memperluas ruang untuk belajar tersebut ke ruangan yang terbuka.

Sejatinya ruang ini telah kami rencanakan. Hanya, baru ini dapat kami realisasikan. Tepatnya pada tanggal 7-8 April lalu, kami—pengurus dan santri—membuka ruang di lahan kosong depan pondok. Dari siang hingga sore kami berkutat membangun tempat duduk dari potongan kayu yang ada.

Sebenarnya, saat itu kami sempat khawatir tempat duduk yang kami buat tidak dapat jadi tepat pada 9 April, yang bertepatan dengan event BARARAM. Namun ternyata, kekhawatiran kami tidak berarti sama sekali. Malah, tempat duduk kami ini terbilang nyaman.

Meski sudah terbilang nyaman, tentu kami belum bisa berhenti berkreasi untuk membangun ruang terbuka untuk kami belajar ini. Masih ada beberapa hal yang menjadi PR kami, seperti: memberi atap, membuat meja, dan juga pemasangan lampu agar lebih nyaman dan berfungsi sesuai harapan kami.

Do’akan kami ya, teman-teman. Agar ruang belajar terbuka kami segera selesai. Agar kami dapat belajar dengan suasana yang berbeda.

Donasi untuk para Santri Penghafal Al-Qur'an :
1. Datang langsung ke Pondok Pesantren Cahaya Al-Qur'an, Jl. Kaliurang KM 17 Pakemtegal, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DIY

2. Transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI), Nomor  
766-0000-334An. Yayasan Cahaya Al-Qur'an Sleman

3. Kontak Person : Mahmud Thorif 0877-3821-9070

Laporan & Foto : Ali

0 Response to "Santri CahyaQu Pakem Membuat Ruang Belajar Mandiri"

Posting Komentar