Penonton MotoGP Mandalika Tinggalkan Banyak Sampah


www.hidayatullahsleman.org | "Capek banget jadi petugas kebersihan MotoGP Mandalika. Penontonnya ninggalin barang aneh-aneh lagi." Begitu yang disampaikan oleh akun twitter
@Muhammad_Getar
 yang ketika tulisan ini dimuat sudah diretwit 17,6 ribu, dikutip 2,6 ribu, dan di sukai 91,2 ribu.

Pantauan Hidayatullahsleman.org di akun twitter yang bersangkutan, terlihat unggahan-unggahan sampah disertai sindirian pedas kepada penonton yang meninggalkan sampah di ajang internasional ini. 


Terpantau juga setiap twit yang berkaitan dengan sampah ini disukai oleh ribuan netijen dan dikutip oleh ratusan netijen.

"Tenaga kebersihannya sebetulnya banyak banget. Kurleb 500 orang. Diambil sebagian dari tenaga WSBK kemarin sama rekrutan baru." Twitnya. "Dibagi jadi dua shift. Long shift dari pukul 06.00 - 18.00 dan short shift 17.00 - 24.00. Kebetulan saya dapatnya yang short shift. Tepat habis race. Kebayang kan gimana sampahnya?" Lanjutan twit nya. "Yang ngga kefoto banyak banget. Jas hujan sekali pakai, botol plastik, botol kaleng, bungkus jajan, kulit kuaci/kacang, tisu, dll. Yang paling enek ya bekas makanan. Bekas makanannya dibiarin aja gitu. Ini nih yang paling menyengat baunya." Tulis Muhammad Getar melalui akun twitternya.

Urusan sampah menggunung memang tidak hanya terjadi di MotoGP Mandalika saja, ada juga netijen dengan nama akun
@rizkiverdian
 yang mengomentari " Kesadaran org kita emang masih minim saling evaluasi aja buat penonton dan panitia,panitia selain siapin petugas kebersihan,siap sedia jg tmpat sampah/minimal kasih penonton kresek buat sampahnya sendiri.
Coba lihat di inggris,sampe pembalap juga turun loh" disertai kutipan dari akun twitter
@AstonMartinF1
 : "Sunday evening at Silverstone. The #BritishGP weekend is over. But for Seb, the race for the planet never ends." begitu tulisannya dengan menyertakan 4 foto berisi pembalap sedang memungut sampah dan tumpukan sampah.


Tentunya banyak pro dan kontra dari unggahan tentang sampah MotoGP Mandalika ini. Itu wajar, karena tidak semua manusia berprinsip sama.

Buanglah sampah pada tempatnya!

#AdminHS

0 Response to "Penonton MotoGP Mandalika Tinggalkan Banyak Sampah"

Posting Komentar