Ketum DPPH Apresiasi SAR Hidayatullah Terima Piagam Penghargaan dari Basarnas


Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah (Ketum DPPH) Ust. Dr. H. Nasirul Haq mengapresiasi kiprah lembaga relawan kemanusiaan pencarian dan pertolongan/ Search and Rescue (SAR) Hidayatullah.

Atas konsistensi kiprahnya itu, SAR Hidayatullah mendapatkan penghargaan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) yang diserahkan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi.

Penghargaan tersebut sebagaimaan terlampir dalam surat Basarnas dengan Nomor: B/868/BNP.02.01/II/BSN-2022 tertanggal 21 Februari 2022 tentang Daftar Potensi Pencarian dan Pertolongan Penerima Piagam Penghargaan Tahun 2022.

“Atas nama DPP Hidayatullah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SAR Hidayatullah atas prestasinya mendapatkan penghargaan dari Basarnas,” katanya saat menerima Pengurus Pusat SAR Hidayatullah di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta, Rabu, 22 Rajab 1443 (23/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Nashirul turut didampingi Kabid Dakwah dan Pelayanan Umat (Yanmat) Nursyamsa Hadis. Sementara dari SAR Hidayatullah hadir Ketua Umum SAR Hidayatullah Irwan Harun, Bendahara Usman Abdul Hamid, serta unsur Dewan Pembina Muhammad Musyafir dan Safaruddin Shahab.

Nashirul berharap, raihan penghargaan dari Basarnas tersebut semakin memotivasi, menguatkan, dan memantapkan kiprah SAR Hidayatullah dalam operasi bantuan dan pertolongan kepada masyarakat pra dan pasca bencana.

“Semoga kiprah SAR Hidayatullah semakin meningkat. Terus maju untuk agama, bangsa, negara Insya Allah,” pesannya.

Selain SAR Hidayatullah, ada 3 potensi penerima piagam penghargaan lainnya yakni SAR Astra Internasional, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Piagam penghargaan diberikan bertepatan dengan dengan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Basarnas Tahun 2022 di Ruang Serbaguna Basarnas, Senin, 20 Rajab 1443 (21/2/2022).

Irwan Harun menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah ke kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas penganugerahan piagam dari Basarnas ini.

“Piagam penghargaan untuk SAR Hidayatullah dari Basarnas, sebelumnya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden, (namun) karena alasan PPKM, penyerahan dilakukan secara terbatas,” kata Irwan dalam keterangannya.

Irwan menambahkan, apresiasi Basarnas ini semakin mendorong SAR Hidayatullah untuk terus meluaskan bakti kerelewanan dalam pencarian dan pertolongan di setiap bencana yang dapat dijangkau.

Selain itu, Irwan menekankan, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak akan semakin dikuatkan. Karena, terangnya, dengan kebersamaan dan kepemimpinan kolaboratif dibawah Basarnas akan semakin memantapkan operasi pencarian dan pertolongan/ search and rescue (SAR) dalam musibah bencana.*/Ain

Sumber : www.hidayatullah.or.id

0 Response to "Ketum DPPH Apresiasi SAR Hidayatullah Terima Piagam Penghargaan dari Basarnas"

Posting Komentar