Puncak Jakarta Hajatan ke-495 Dihadiri hampir 70 Ribu Orang, Warga: “Pak Anies I Love You”

Iklan Semua Halaman

Puncak Jakarta Hajatan ke-495 Dihadiri hampir 70 Ribu Orang, Warga: “Pak Anies I Love You”

Mahmud Thorif
Senin, 27 Juni 2022


Sebanyak 70 ribu warga Jakarta dan luar Jakarta menghadiri Puncak Jakarta Hajatan ke-495 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) Sabtu (25/6/22). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut warga yang menghadiri Jakarta Hajatan ke-495 mengatakan gelaran ulang tahun ini, merupakan yang pertama kalinya diadakan dengan kuota penonton sebanyak saat ini.

“Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini. Biasanya paling 5.000-1.000. Kali ini yang hadir sekitar 70 ribu warga Jakarta di sini,” kata Anies, Sabtu (25/6/22).

Menurut Anies, Jakarta sudah melalui berbagai perjalanan yang membawa ibu kota Indonesia menjadi kota global yang diakui dunia.  Ia juga mengatakan nama perayaan ulang tahun Jakarta sebagai Hajatan, diambil dari kosa kata Betawi yang memiliki makna mendalam.

“Kita rayakan dan kita syukuri. Hajatan yang bermakna merayakan, yang diambil dari bahasa Betawi yang biasa digunakan masyarakat Jakarta,” kata Anies.

“Ketika ada orang datang ke Jakarta dari berbagai belahan dunia, maka akan menemukan stadion berstandar internasional, lihat trotoarnya berstandar internasional, pusat kesenian dan kebudayaan berstandar internasional, menyaksikan halte terminal, tempat pemberhentian bahkan MRT-nya sudah berstandar internasional,” jelasnya.

Mengutip kbanews, kehadirian Anies Baswedan di tengah-tengah acara tidak di sia-siakan oleh warga. Mereka langsung berdiri menyambut orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Tampak para warga antusias bersalaman hingga mengabadikan momen langka tersebut.

Sambil tersenyum sumringah sembari melambaikan tangan, Anies menaiki setapak demi setapak anak tangga untuk menyapa, mengobrol dengan warganya dan berfoto bersama. Terlihat Anies tak bisa bergerak saking banyaknya pengunjung ingin menyalami dan berswafoto bersama tokoh Gerakan Indonesia Mengajar ini.

Teriakan histeris terdengar di sekitar zona barat. Mereka berteriak memanggil nama Anies Baswedan, bahkan ada di antara mereka yang menyampaikan salam cintanya. “Pak Anies I love You pak,” teriak salah seorang perempuan.

“Jakarta hebat, Pak Anies keren sehat-sehat pak,” ungkap warga lainnya yang juga terdengar.

Teriakan pujian kepada Anies dan salam cinta itu terus bergema mengiringi langkah Anies menuju ruang VVIP stadion JIS. Dalam puncak Jakarta Hajatan yang bertemakan Collaborate, Accelerate, Elevate ini juga dimeriahkan oleh sejumlah musisi seperti grup band Ungu, Padi dan Wali serta penyanyi solo Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak dan Kojek.

Penyandang disabilitas turut mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara langsung acara Jakarta Hajatan ke-495 yang digelar di Jakarta International Stadium pada Sabtu malam. Melalui unggahan di akun twitter, Anies menuliskan kebanggaannya bisa menjamu tamu-tamu asing dan para duta besar negara tetangga.

“Sebuah kehormatan dapat menjamu para Duta Besar negara sahabat pada Gala Dinner Jakarta Hajatan ke-495 di Balaikota DKI Jakarta kemarin. Terima kasih kepada semua yang hadir dan selamat menikmati kemeriahan, “ tulis Anis.*

Rep: Ahmad
Sumber : www.hidayatullah.com