UAS Ditahan Imigrasi Singapura

Iklan Semua Halaman

UAS Ditahan Imigrasi Singapura

Mahmud Thorif
Senin, 16 Mei 2022


Dai kondang  Ustadz Abdul Somad (UAS) ditahan oleh pihak imigrasi Singapura. Informasi ini dikabarkan langsung melalui media sosial terverifikasi UAS pantauan hidayatullah.com pada Selasa (17/05/2022) sekitar pukul 08.40 WIB.

Dituturkan bahwa UAS berada dalam ruangan kecil laksana penjara di imigrasi setempat, sebelum dai asal Sumatera Utara dideportasi dari Singapura.

“UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari singapore,” tulis akun resmi UAS, Senin (16/05/2022).

Dalam foto dan video singkat yang diunggah akun tersebut, tampak sesosok pria mirip UAS mengenakan masker putih dan bertopi gelap sedang diduga dikurung di dalam ruangan dengan kamera CCTV.

Namun belum ada keterangan lebih detail terkait informasi tersebut. Meski demikian, banyak tokoh dan warganet menanggapi unggahan UAS itu. Mereka memberikan doa dan dukungan moril kepada UAS.

“Yaa Rabb…,” komentar dai muda Salim A Fillah lewat akun @salimafillah, Selasa (17/05/2022) pantauan hidayatullah.com di Instagram.

“Semoga tuan guru UAS selalu dalam lindungan Allah Swt…aamiiin🤲🏻 dan yg menzolimi UAS di berikan balasan yg paling pedih,” tulis @ iannmelda.

“Saya pernah ke Singapore imigrasi tanya saya anda muslim saya jawab ya. langsung di masukin ke ruangan brg di geledah kaya teroris 😢,” tutur @armada_akbar.

“Ya Qowiyyu Ya Matiin… Insyaallah Tuan Guru UAS senantiasa bersabar..dn biarlah Allah yg membalas pelaku2 fitnah dan pembuat skenario/makar buruk utk beliau..hasbunallah wani’mal wakil..hasbunalqohir minal maqhurin hasbunannashir minal manshurin..hasbunal Kholiq minal makhluqin..,” doa dari @ibrohim.sholeh.

Akun UAS dengan jumlah pengikut 6,5 juta itu menuliskan keterangan di akhir unggahannya:

“Berita lengkapnya saksikan esok (hari ini, red) wawancara Uas, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official,” tulis akun itu.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muhammad Abdus Syakur
Sumber : www.hidayatullah.com