Ustadz Nashirul Haq : "Tetapkan Visi, Misi, dan Target Ramadhan"


www.hidayatullahsleman.org | Jumat (01/04/2022) Ormas Hidayatullah memutuskan untuk awal  Ramadhan 1443 menunggu keputusan Kemenag, MUI, dan ormas lainnya melalui sidah isbath. "Jika terjadi perbedaan, hendaknya saling menghormati dan menghargai dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Nashirul Haq, Lc., M.A. melalui channel YouTube Hidayatullah ID.

"Untuk meraih prestasi takwa di bulan Ramadhan ini, maka perlu metetapkan visi, misi, target, dan persiapan-persiapan." Lanjut Beliau.

UNH menyampaikan beberapa hal untuk meraih prestasi Ramadhan, yaitu : 

Sukses Ibadah
Optimalkan ibadah wajib dan sunah, semua kita tunaikan dengan sungguh-sungguh. Qiroatul Qur'an, dakwah, dan sedekah.

Sukses Tarbiyah
Ramadhan bulan pendidikan, mendidik kita menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas secara keilmuan, keimanan yang akan melahirkan pribadi-pribadi yang berkarakter dan akhlah mulai pasca Ramadhan. Ramadhan juga moment untuk mentazkiyah pribadi kita.

Sukses Dakwah dan Pelayanan Umat
Ibadah yang ditunaikan dengan sungguh-sungguh, tarbiyah dan pendidikan yang dijalani di bulan Ramadhan hendaknya menumbuhkan kesadaran, keterpanggilan dakwah dan tanggungjawab keummatan. Ajak keluarga, tetangga, dan masyarakat untuk bersama menikmati ajaran Islam yang penuh dengan rahmat dan kasih sayang.

Maka perlu persiapan secara matang, yaitu :

Siap Mental
Tumbahkan tekad kuat, semangat tinggi, prasangka baik, dan optimisme. InsyaAllah Ramadhan ini bisa dijalani dengan sebaik-baiknya. Jadikan Ramadhan sebagai sebuah kebutuhan untuk mencari bekal dalam hidup satu tahun ke depan. Jika sesuatu dijadikan kebutuhan, maka akan dijalani dengan bahagia dan kesenangan.

Siap Ilmu
Melalui bacaan, media, ceramah, taklim, dan lainnya dalam rangka menambah wawasan dan meningkat keilmuan kita. Ibadah yang dilakukan atas dasar ilmu akan berkualitas dibanding yang ikut-ikutan.

Siap Fisik
Agar tetap sehat dan prima, siapkan materi, sarana, yang mendukung untuk sukses meraih ramadhan. Siapkan juga dana khusus untuk dana infak dan sedekah Ramadhan.

Semoga kita dapat meraih kemuliaan selama bulan Ramadhan.

Selamat menyambut Ramadhan 1443

Tonton video lengkap di bawah ini :


Admin HS



0 Response to "Ustadz Nashirul Haq : "Tetapkan Visi, Misi, dan Target Ramadhan""

Posting Komentar