Buzzer Politik Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa di Gedung DPR


Kabar menyedihkan dating dari aksi di Gedung DPR RI. Buzzer politik yang juga dosen Universitas Indonesia Ade Armando babak belur dijahar massa di depan gerbang utama DPR RI setelah massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri dalam demonstrasi menolak perpanjangan masa jabatan presiden pada Senin sore, 11 April 2022.

Dikutip laman CNN Indonesia, Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) itu babak belur dihajar sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022). Wajah Ade Armando dipukuli massa hingga berlumuran darah sudah beredar di media sosial.

Belum ada keterangan rinci dari polisi terkait penyebab, pelaku dan kronologi pemukulan terhadap Ade Armando. Ade sebelumnya terlihat berada di depan Kompleks Gedung DPR/MPR saat mahasiswa menggelar demonstrasi pada hari ini, Senin (11/4/2022).

Menurut CNN, Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022) siang.

Dalam sebuah yang beredar, Ade Armando nampak babak-belur dan berdarah. Ia kemudian diamankan aparat keamanan hanya menggunakan warna hitam dan cd.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Buzzer Politik Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa di Gedung DPR"

Posting Komentar