Turki Resmikan Unit Perawatan Luka Bakar Terbesar di Eropa


Dilansir oleh www.hidayatullah.com

Unit Perawatan Luka Bakar terbesar di Eropa telah dibuka di rumah sakit besar di Istanbul, Turki, Anadolu melaporkan pada Selasa (22/03/2022).

Berbicara pada peresmian unit di Rumah Sakit Basaksehir Cam and Sakura City, Dr. Nurettin Yiyit mengatakan: “Hari ini, kami membuka unit ini untuk menjadi yang terbesar di Eropa.”

“Di saat yang sama, kami juga membuka unit (perawatan luka bakar) yang idealnya disiapkan untuk merawat pasien luka bakar dari seluruh dunia,” tambahnya.

Ahli bedah senior, Mustafa Turan, mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur di unit ini dapat ditingkatkan kapan pun dibutuhkan.

“Di masa depan, kami ingin memberikan layanan perawatan kepada pasien kami di lingkungan yang optimal menggunakan teknik yang paling dibutuhkan oleh teknologi canggih seperti sel punca, perawatan oksigen hiperbarik dan kulit buatan, dalam kondisi terbaik di perawatan intensif,” tambahnya.

Dia mengatakan pihaknya telah berhasil mengaplikasikan kulit buatan dan sel induk dalam pengobatan pasien penderita luka bakar 70-90 persen.

Unit ini dapat menampung 28 pasien pelayanan normal dan 17 pasien perawatan luka. Selain itu terdapat juga unit khusus perawatan intensif yang dapat menampung 16 pasien dan dua kamar operasi.

Setiap tahunnya, unit perawatan luka bakar ini dapat melayani sekitar 45.000 pasien per tahun, dan juga memiliki tiga ruang poliklinik, dua unit hidroterapi, satu ruang rehabilitasi, dan tiga area heliport.

Pasien dari luar negeri juga bisa dirawat di unit ini.*

Rep: Nashirul Haq
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Turki Resmikan Unit Perawatan Luka Bakar Terbesar di Eropa"

Posting Komentar