Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Anwar Usman

Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dikabarkan akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi atau Ketua MK Anwar Usman. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Solo yang juga anak kandung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Gibran Rakabuming mengatakan lamaran telah dilakukan pada Sabtu (12/3/2022) pekan lalu, ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Solo.

Namun Gibran mengaku tidak dapat menghadiri acara lamaran tersebut. Gibran saat itu masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 sekaligus demam berdarah.

“Itu kan saya masih lemas (usai isoman),” ujarnya.

Jokowi sendiri diketahui memiliki tiga adik perempuan, salah satunya Idayati. Idayati sudah menjanda sejak suami pertamanya, Hari Mulyono, meninggal pada tahun 2018.

Hari Mulyono meninggal di usia 58 tahun setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menurut kakak tertua, Budi Priyanto (63), Hari meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

“Kami tentunya mengucapkan selamat dan berbahagia atas pernikahan tersebut,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (21/3/2022).

Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman juga mengaku turut berbahagia atas kabar rencana pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi.

“Kami turut berbahagia mendengar kabar baik ini. Kami ucapkan selamat kepada Pak Anwar dan Bu Idayati. Tak lupa doa terbaik kami panjatkan, agar beliau berdua bisa membina rumah tangga yang samara,” kata Habiburokhman.

Berdasarkan informasi, lamaran resmi Ketua MK Anwar Usman telah diterima keluarga yang diwakili Jokowi sebagai kakak laki-laki dari Idayati, pada 12 Maret lalu. Sedangkan resepsi pernikahan tersebut direncanakan akan digelar pada 26 Mei 2022 di Solo, dilanjutkan acara pada 28 Mei 2022 di Sumbawa, yang merupakan daerah asal Anwar Usman.*

Rep: Fida A.
Sumber : www.hidayatullah.com

0 Response to "Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Anwar Usman"

Posting Komentar