Muslimat Hidayatullah Akan Gelar Rakernas di Jakarta Maret Mendatang


Muslimat Hidayatullah (Mushida) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan mengangkat tema, “Konsolidasi Jatidiri, Wawasan, dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” yang akan digelar di Jakarta, 2-3 Sya’ban 1443 H/ 5-6 Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Mushida, Mutiah Najwati, S.H.I, mengatakan Rapat Kerja Nasional Muslimat Hidayatullah merupakan salah satu forum yang sangat penting dalam dinamika organisasi untuk melaksanakan tri Konsolidasi: konsolidasi jatidiri, wawasan, dan organisasi, kepada para pengurus di tingkat wilayah dan daerah secara langsung.

“Alhamdulillah, progres persiapan Rakernas oleh panitia secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen,” kata Mutiah seperti dalam keterangannya diterima Hidayatullah.or.id, Senin, 6 Rajab 1443 (7/2/2022).

Mutiah menjelaskan, Rakernas Mushida kali ini menargetkan optimalnya kinerja seluruh PW dan terwujudnya kemandirian ekonomi berbasis keummatan.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan Menteri Investasi Indonesia/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, S.E, yang sekaligus membuka acara tersebut.

“Bapak Bahlil hadir sebagai bintang tamu sekaligus pembuka acara Rakernas. Beliau adalah tokoh muda bangsa yang sudah berjibaku dengan berbagai pengalaman baik sebagai aktivis organisasi, pengusaha, hingga menjadi Menteri,” kata Mutiah.

Mushida juga menggandeng BMH sebagai mitra untuk terlibat mendukung kesuksesan Rakernas yang akan dihadiri oleh Pengurus Pusat Mushida, Pengurus Inti Wilayah Mushida 34 Provinsi, Kepala PAUD/ TK Kampus Utama Hidayatullah, dan Anggota BPM PAUD.

Mutiah menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mensterilkan ruang acara maupun ruang penginapan dengan penyemprotan disinfektan, mengatur tempat duduk, dan jarak ruang acara antara satu dengan yang lain, serta menerapkan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Selain menjaga protokol kesehatan, panitia dan peserta juga diimbau membekali diri dengan vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh,” katanya.

Dia menyebutkan diantara rangkaian Rakernas ada kegiatan pameran produk-produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Muslimat Hidayatullah se-Indonesia.

Pameran UMKM ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi keummatan yang diinisiasi oleh Departemen Ekonomi Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah.*[]

Sumber : www.hidayatullah.or.id

0 Response to "Muslimat Hidayatullah Akan Gelar Rakernas di Jakarta Maret Mendatang"

Posting Komentar