Rumah Pemotongan Ayam Sakinah, Unit Usaha Ekonomi Pesantren Hidayatullah Yogyakarta

Iklan Semua Halaman

Rumah Pemotongan Ayam Sakinah, Unit Usaha Ekonomi Pesantren Hidayatullah Yogyakarta

Mahmud Thorif
Kamis, 10 Maret 2022


Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta
adalah salah satu lembaga pendidikan yang berbasis pesantren yang berlokasi di kaki Gunung Merapi Sleman Yogyakarta. Di bawah naungan Yayasan As-Sakinah Yogyakarta, pesantren ini memiliki santri usia SMP sampai dengan SMA dengan jumlah lebih kurang 400 san santri dan ustadz yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Tentu kebutuhan makan dan minum santri serta ustadz membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga Pesantren Hidayatullah Yogyakarta berusaha mengambil peluang ini dengan mendirikan usaha ekonomi produktif "Rumah Pemotongan Ayam Sakinah" yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pesantren ini, sekitar 2 km dari lokasi pesantren; lebih tepatnya beralamat di Dusun Jetissuruh, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY (Barat Embung Jetissuruh Donoharjo).

"Sengaja lokasi usaha ini jauh dari pesantren dikarenakan juga melayani kebutuhan daging ayam untuk masyarakat umum." Ungkap Ilyas, selaku manajer dari RPA Sakinah.

"Ini adalah usaha milik pesantren, harapannya siapa saja boleh bertransaksi di sini. Dan InsyaAllah setiap rupiah yang Anda keluarkan untuk berbelanja di RPA Sakinah ini akan membantu kegiatan dakwah yang dilakukan oleh Hidayatullah." Kata Ilyas di tengah obrolan santai. 

"Kan enak, sudah bisa belanja daging eh efeknya berjangka akhirat karena ikut andil dalam berdakwah melalui ekonomi umat." Lanjut Ilyas, bapak dari 3 anak ini.

"InsyaAllah proses pemotongan ayam dilaksanakan secara syar'i sehingga Anda tidak perlu ragu kehalalannya." Kata Afda, bagian marketing RPA Sakinah.

"RPA Sakinah ini melayani kebutuhan daging ayam broiler, ayam kampung, dan ayam merah, baik partai kecil atau partai besar." Lanjut Afda.

"Layanan di RPA Sakinah adalah layanan belanja diantar, layanan belanja di tempat, dan layanan jasa pemotongan. Beli ayam di RPA Sakinah, insyaAllah barokah." Kata Afda dengan senyumnya yang khas.

Layanan RPA Sakinah bisa menghubungi kontak ini https://wa.me/6281326058470 

#AdminHidayatullahSleman